Minggu, 01 Januari 2017

Foto , Gambar Dan Cara Modifikasi Motor Mio Sporty dan Soul Sederhana Irit dan Kencang

Modifikasi Motor Mio tentu selalu disukai oleh pengguna motor matic sebab dengan modifikasi yang dilakukan dapat membuat penampilan dari motor matic menjadi lebih menarik dibandingkan dengan tampilan motor aslinya. Hari demi hari kita dapat melihat bahwa penggemar dari modifikasi motor mio semakin berkembang. 

Anda dapat menemui banyak motor matic yang telah dimodifikasi oleh para pemiliknya, tidak ketinggalan dengan jenis motor matic yamaha yang satu ini, yaitu mio. Motor ini memang mempunyai desain tampilan yang ramping serta sporty oleh karena itu banyak orang yang suka untuk menjadikannya sebagai bahan modifikasi.

Disamping itu, mio juga memiliki harga yang lebih terjangkau apabila dibandingkan dengan jenis motor matic lainnya. Perpaduan dari harga yang cukup terjangkau serta desain body yang keren, maka tidak heran apabila motor ini sangat laris dipasar motor Indonesia. Dalam artikel ini anda akan mendapatkan beberapa informasi dan tips mengenai Modifikasi Motor Mio.

Modifikasi Motor Mio Supaya Irit dan Kencang

Menggunkan motor mio memang akan sangat nyaman, anda tidak perlu menginjak perseneling ataupun menarik kopling. Motor ini tentu akan sangat pas untuk pengendara perempuan. Namun kenyataanya para pria juga banyak yang menggunakannya. Namun beberapa orang ada yang mengeluh jika motor mio adalah motor yang boros bahan bakar. Ada juga beberapa orang yang berpendapat bahwa tenaga dari motor ini kurang galak. 

Namun jangan hawatir, apabila anda ingin menmiliki mio yang lebih irit namun tetapa kenceng, anda dapat mencoba tips Modifikasi Motor Mio berikut ini. Tips dan triknya adalah mengenai optimalisasi tiga bagian kendaraan berikut, yakni pengapian, tranmisi (CVT) dan mesin, serta pengaplikasian dari alat penghemat BBM. 

Foto , Gambar Dan Cara Modifikasi Motor Mio Sporty Sederhana

1. Mesin
Target dari mesin Modifikasi Motor Mio adalah untuk mengoptimalkan pasokan dari bahan bakar ke dalam combustion chamber.

Foto , Gambar Dan Cara Modifikasi Motor Mio Sporty Sederhana

2. Porting-Polishing
Anda perlu menghaluskan saluran buang (exhaust manifold) dan saluran masuk (intake manifold) untuk Modifikasi Motor Mio. Hal ini akan membuat aliran dari bahan bakar menjadi lebih lancar untuk masuk ke ruang bakar. Selain itu, gas buang akan lebih cepat terbuang atau hilang dari ruang bakar. 

Perlu diingat pada saluran masuk, jangan membuatnya menjadi terlalu halus. Anda hanya haruus menghilangkan bagian- bagian yang bisa menghambat aliran dari bahan bakar. Hal ini dikarenakan tekstur di intake manifold masih dibutuhkan sebagai pemmecah bahan bakar yang masih berbentuk gumpalan supaya dapat tercampur dengan udara. Hal tersebut dapat meningkatkan tenaga dari motor mio sampai 5%.

Foto , Gambar Dan Cara Modifikasi Motor Mio Sporty Sederhana

3. Klep & per klep
Dalam Modifikasi Motor Mio, Klep harus di skir supaya tidak terjadi kebocoran kompresi. Apabila anda berkenan, anda dapat menggantinya dengan menggunakan klep racing. Anda dapat menemukan merek TK yang memiliki desain gagang yang bekerja lebih optimal dalam menyalurkan bahan bakar.

Per klep dapat diganti dengan menggunakan per yang lebih keras. Anda dapat memakai per klep racing dengan merek CLD. Harga per klep ini adalah sekitar Rp. 120.000. Dengan hal tersebut buka- tutup klep kan menjadi lebih optimal, sebab pada RPM tertentu klep akan masuk dan dibuang terbuka di waktu yang dapat dibilang hampir bersamaan. Hal tersebut akan membuat mesin ngempos, atau dapat dibilang terjadi knocking. Hal tersebut mampu meningkatkan tenaga dari mio anda sampai sekitar 5% serta menghemat penggunaan bahan bakar sampai 5% pula.

Foto , Gambar Dan Cara Modifikasi Motor Mio Sporty Sederhana

4. Karburator
Karburator mio memakai system vacum, yakni buka-tutup skep yang diatur oleh kevakuman di intake manifold. Masalah yang biasanya sering dialami adalah karet vakum yang lemah atau bisa juga skep yang berbahan plastik tergores dan kemudian menyebabkan buka-tutup skep menjadi terganggu.

Anda perlu memeriksa bagian ini, jika terjadi gejala seperti di atas, anda harus mengganti skep dan juga karet vaku. Anda juga harus mengganti spuyer serta baut setelan, sebab biasanya dibagian ini komponen tidak presisi lagi. Supaya lengkap, anda dapat membeli repair kit karburator untuk motor mio. Jika bagian tersebut sudah bagus, mio anda dapat mengehemat penggunaan bahan bakar 7-12%.

Foto , Gambar Dan Cara Modifikasi Motor Mio Sporty Sederhana

5. Gunakan roller yang lebih ringan
Mengurangi bobot dari roller dapat menjadi sebuah langkah tepat untuk Modifikasi Motor Mio dalam hal menyelaras­kan setingan dari upgrade performa non bore-up yang telah dibuat. Anda tidak perlu terlalu banyak menurunkan bobot ari roller-nya. Gunakan roller yang lebih ringan 2 gram dari roller standar dari matik

Foto , Gambar Dan Cara Modifikasi Motor Mio Sporty Sederhana

6. Menggunakan noken as racing
Anda juga harus menyesuaikan buka tutup klep. Untuk hal ini, langkah yang dapat anda ambil adalah dengan cara mengganti noken as standar dengan yang jenis racing. Hal ini dapat diterapkan untuk anda yang memakai Yamaha Mio.

Tips dan Cara Modifikasi Motor Mio Soul yang Sederhana dan Keren

Foto , Gambar Dan Cara Modifikasi Motor Mio Sporty Sederhana

Berikut ini adalah beberapa tips dan Gambar Modifikasi Motor Mio yakkni motor Yamaha Mio Soul. Mio Soul merupakan sebuah motor matik yang cukup melegenda dari Yamaha sebab matic jenis ini telah terbukti kualitasnya. Desain motor Mio Soul ini lebih besar dari motor Mio umumnya. Tapi hal ini bukanlah sebuah halangan untuk memodifikasi jenis motor matic yang satu ini. 

Ada beberapa konsep yang dapat anda gunakan untuk Modifikasi Motor Mio Soul ini, karean motor jenis ini memang mudah untuk dimodifikasi. Konsep modifikasi yang dapat dipakai untuk jenis motor Mio Soul ini adalah jenis modifikasi dengan konsep Low Rider. Konsep Low Rider merupakan sebuah konsep dimana motor akan di ubah menjadi lebih besar ukurannya serta lebih rendah posisinya sebab memakai ban dan juga body motor yang lebih besar.

Langkah pertama yang dapat dilakukan untuk untuk Modifikasi Motor Mio dengan konsep Low Rider ini adalah dengan cara mengubah beberapa bagian dari kaki-kaki motor mio anda, yakni seperti pada bagian velg dan juga ban motor. Berdasarkan dengan nama dari konsepnya, bagian ini merupak bagian - bagian yang memiliki peranan penting supaya konsep dari Low Rider ini dapat terlihat. Anda perlu memakai velg dan ban dengan ukuran besar dan juga ring velg yang harus lebih lebar dari pada velg pada umumnya.

Kemudian untuk Modifikasi Motor Mio Soul, anda bisa melanjutkan pada bagian body motor anda. Anda dapat memakai Airbrush untuk di gunakan pada bagian body motor anda. Lalu anda dapat menggunakan sparepart variasi yang dapat anda pakai untuk mengganti bagian Handle gas, Handle rem sertakaca spion.
Langkah selanjutnya adalah anda perlu mengganti knalpot standar mio soul anda dengan knalpot racing supaya motor anda dapat terdengar keren suaranya. Anda dapat merubah mesin motor anda dengan cara menambahkan speed motor supaya performa motor anda dapat mengimbangi bobot motor anda yang menjadi lebih berat. Namun, perlu anda ingat dalam Modifikasi Motor Mio atau jenis motor lainnya, anda harus mengutamakan faktor keselamatan serta kenyamanan dari kendaraan anda tersebut. Demikianlah beberapa tips dan FotoModifikasi Motor Mio yang bisa kami bagikan untuk anda sobat PusatMotor.Com tercinta dimanapun berada.
Previous Post
Next Post