Kawasaki Klx 150 - Halo guys,, sahabat setia pusat motor,, kali ini bang ucok akan bagi-bagi info terbaru lagi seputar dunia Modifikasi. Untuk kesempatan kali ini kita akan membahas Modifikasi Kawasaki KLX 150cc dan 250cc jadi Super Moto. Kawasaki KlX sebenarnya sudah mempunyai desain yang kuat dan paling bagus dikelasnya gan, tapi buat anda, yang suka uprak-oprek tentunya nggak ada salahnya mencoba Desain super moto has Kawasaki D-tracker, untuk motor kesayangan anda. Tapi sebelumya kita bahas dulu sedikit informasi tentang Kawasaki KlX 150cc dan 250cc, supaya acara modif anda nantinya bisa terbantu.
Modifikasi Kawasaki KlX |
Koleksi Gambar Dan Cara Modifikasi Motor Trail Kawasaki Klx 150 Dan Klx 250 Keren
Motor Kawasaki KLX 150cc
Motor Trail Kawasaki KLX 150cc,,,
siapa sih yang gak kenal sama motor yang satu ini. Kawasaki KLX
merupakan jajaran motor off road yang beredar di pasar otomotif tanah
air, dibekali mesin yang tangguh dengan mesin 150cc, Motor Trail yang
mungil ini dapat merebut hati para penggemar motor cross Nusantara.
Motor ini datang dengan performa off-road sejati disegala medan, dengan
bodinya yang ramping, serta Velg yang berukuran 21" untuk roda depan
dan 18" untuk roda belakang, serta suspensi depan upside-down
menawarkan level yang lebih tinggi untuk ajang balapan.
|
Kawasaki KLX ini dibekali dengan mesin mesin SOHC 2 katup yang berkapasitas 150 cc. Kawasaki tetap menggunakan karburator Keihin CV24 serta sistem pengapian Digital DC-CDI dan juga pendingin udara pada mesin Kawasaki KLX 150 ini. Kawasaki KLX 150cc dibekali dengan mesin berkapasitas 144 cc, dengan pendingin cairan, 4-stroke Single, SOHC, 2 valves dengan transmisi 5 percepatan. Tenaga maksimum yang dapat dimuntahkan Motor Kawasaki Trail ini hingga 8.6 kW (12 PS) pada putaran 8,000 rpm dengan torsi maksimalnya hingga 11.3 Nm (1.2 kgf.m) pada putaran 6,500 rpm.
Motor Kawasaki KLX 250cc
Motor Trail Kawasaki KlX 250cc juga menjadi motor paling laris di pasar otomotif tanah air untuk kategori Trail 250cc. Untuk sedikit info, Motor ini dibekali dengan mesin 249cc, DOHC, 4 valpes, 4-tak single, dengan pendingin mesin cairan. Untuk masalah tenaga motor ini mampu memuntahkan tenaga Maksimum hingga 18.0 Kw / 9000 rpm, dengan Torsi maksimum hingga 21Nm / 7000rpm. Sayangnya motor ini masih menggunakan Karburator gan, tapi untuk Konsumsi BBMnya masih terbilang irit loh untuk kelas motor Trail 250cc, yaitu dengan perbandingan 1 liter/ 23Km.
Begitulah sedikit informasi tentang 2 motor sport kawasaki trail, motor sport trail generasi terbaru ini sudah teruji ketangguhannya di segala medah off rooad. Hampir di seluruh negri didunia sekarang ini, menggunakan motor ini sebagai ganti Motor Trail Kawasaki KX yang sudah tidak diproduksi lagi. Nah untuk Modifikasinya Gimana bang? tentunya para Bikers masih penasaran ya, kan kita mau ngebahas modifikasinya, sabar ja bro, sis, bang ucok akan mengulasnya sampai tuntas.
Baca Juga gan : Spesifikasi dan Harga Kawasaki Z1000 Top Speed 2017 dan Spesifikasi Lengkap Dengan Harga Kes Dan Kredit Kawasaki Ninja ER-6n 650cc 2017 Terbaru
Modifikasi KlX 150cc dan Kawasaki KLX 250cc
Untuk Modifikasi Kawasaki KLX sendiri beragam gan, tergantung keinginan kita, seperti gaya Air Brush, super moto dan gaya lainnya. Motor trail klx sebenarnya lebih cendrung dengan basis Motor Cross, makanya kebanyakan para modifikator indonesia, lebih cendrung memodifnya dengan gaya super moto, atau menambah akselerasinya supaya lebih tangguh lagi. Nah untuk anda yang mau memodif motor kesayangannya, silahkan untuk memilih gaya yang mana yang paling disukai. Kali ini bang ucok akan mencoba membahas Modifikasi KLX jadi Super Moto.
Modifikasi Kawasaki KlX |
Langkah pertama yang kita lakukan, mulai dari mencari onderdil sebenarnya tidak berbeda jauh dengan cara modifikasi sejawatnya yakni Kawasaki D-Tracker 150, hanya saja memang untuk memodifikasi motor Kawasaki KLX 150 menjadi supermoto akan membutuhkan upaya yang lebih besar. Hal tersebut tentu saja karena basic desain dari Kawasaki KLX 150 sendiri cenderung mengusung gaya supercross bukan supermoto, berbeda dengan Kawasaki D-Trakcer yang memang desain awalnya sendiri sudah diarahkan pada konsep supermoto.
Modifikasi Kawasaki KLX 150 dan 250cc Jadi Supermoto
Motor Kawasaki KlX lebih cendrung dengan gaya motor crossnya seperti yang telah bang ucok sebutkan diatas. Tapi dalam dunia modifikasi tentu saja tidak ada hal yang tidak mungkin gan, selama kita terus mengembangkannya , Motor sejadul dan motif apapun bisa di sulap menjadi Motor Super Keren dan Woow. Nah inilah yang disebut dunia modifikasi, banyak kenyataan yang sudah kita lihat gan, motor hasil modifan yang bernilai super dan menakjubkan, yang membuat orang merasa kagum.
Memodif KLX jadi Super Moto tentunya memerlukan keterampilan dan kehati-hatian yang cukup ekstra. Karena kalau asal-asalan bisa saja berakibat fatal, yang menjadikannya jadi rusak. Untuk desain Super MOto Kawasaki sudah memiliki Kawasaki D-Tracker, dengan begitu kita akan lebih mudah mencari ordeldil asli kawasakinya gan. Antara Kawasaki KLX 150 dan Kawasaki D Tracker sebenarnya tidak berbeda jauh gan, sehingga akan dapat membantu kita dalam kegiatan Modif.
Penerapan Kaki-kaki ala Super Moto
Bagian krusial dalam konsep modifikasi Kawasaki KLX supermoto, tentunya pada bagian kaki-kaki, khususnya ban dan velg, karena supermoto sendiri memang menggunakan ban biasa bukan tipe ban motor super cross dengan ring 17 inch baik depan maupun belakang. Hanya saja memang velg dan ban untuk supermoto akan mengunakan ukuran yang lebih besar atau lebar terutama untuk bagian ban belakangnya. Nah untuk itu kita perlu memperhatikan bagian ini gan.
Suspensi Depan Upside Down
Motor Kawasaki KlX 150cc dan 250cc juga belum menggunakan suspensi depan tipe upside down, seperti Kawasaki D-Tracker. Bagian ini juga sangat penting dalam desain Super Moto gan, tentunya agan harus menggantinya dengan tipe suspensi upside down supaya memiliki tampilan yang lebih optimal dan gagah. Dengan digantinya suspensi akan membuat penerapan ban depannya akan akur dengan desain super moto, tapi agan harus hati-hati dalam mencari Suspensi yang aslinya, Karena bisa berakibat fatal dan potong nantinya.
Penggantian Stang untuk KLX 150cc
Seperti kita ketahui bersama, Kawasaki KLX 150cc masih menggunakan stang yang pendek, beda halnya dengan KlX 250 cc yang sudah menggunakan Stang yang Panjang. Nah untuk itu anda bisa menambah panjangnya dengan menambahkan aksesoris untuk peninggi stang, tentunya dengan decal atau sticker printing yang akan membuat tampilan motor jadi lebih berbeda. Dengan begitu tanpilan Kawasaki KlX anda sudah menyerupai Motor Trail Super Moto lainnya.
Kawasaki KlX |
Begitulah sedikit informasi modifikasi dari kami, mudah-mudahan dengan catatan kami ini teman-teman sekalian dapat terbamtu. Untuk informasi modifikasi Kawasaki KlX 150 dan 250cc dicukupkan sekian dulu, Updat terus informasi terbarunya dari Pusat motor.com. Wassalamu alaikum